Future Kalahkan Tudingan Plagiarisme Dari Gutta

Pada tanggal 28 Agustus, Future resmi dinyatakan “menang” dalam pengadilan yang melibatkan dirinya atas dugaan plagiarisme. Tuduhan dilakukan oleh DaQuan Robinson, atau lebih dikenal sebagai Gutta. Pada tahun 2021 ia melaporkan klaim bahwa lagu Future berjudul “When I Think About It” yang terdapat pada mixtape “BEASTMODE 2” (2018) memplagiasi lagu miliknya yang berjudul “When U Think About It” (2017).

Dalam proses pengadilan, hakim Martha Pacold memutuskan tidak ada kesamaan yang sangat signifikan diantara kedua lagu tersebut, selain dari kesamaan tema lagu dan title phrase, di mana ungkapan yang terdapat dalam judul merupakan ungkapan netral sehari-hari.

Beberapa contoh lagu lain juga direferensikan dalam pengadilan karena memiliki kesamaan tema dengan lagu yang dilaporkan oleh Gutta, seperti “Machine Gun Funk” oleh The Notorious B.I.G. dan “C.R.E.A.M.” oleh Wu-Tang Clan. Kedua lagu tersebut sama-sama mengangkat topik tentang uang, senjata api, kekayaan, dan lainnya.

Future dikatakan “menang telak” dalam pengadilan dan bebas dari tuduhan melihat laporan Gutta yang dianggap kurang berbasis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *