5 Fakta Menarik Tentang Rapper Favoritmu

Sebagai musisi hip – hop, tentu para rapper dan producer sudah tidak asing lagi bergelut dengan kegiatan menyanyikan rima sampai memproduksi beat. Tampil di atas pentas juga tak ketinggalan menjadi agenda wajib mereka. Semua itu sudah menjadi makanan mereka sehari-hari sehingga tak jarang kita sudah bisa menebak apa saja yang dilakukan oleh para pelaku hip-hop. 

Seperti yang kita tahu bahwa adanya rapper dan producer menjadi salah satu lakon penggerak roda industri. Mereka adalah orang-orang yang berdedikasi tinggi dalam kultur ini. Namun siapa sangka diluar aktivitas bermusik, para rapper ternyata memiliki bakat dan cerita selain kegiatan sehari-harinya selain bermusik. Mulai dari yang concern akan pendidikan, kesadaran akan menjaga kesehatan, sampai mencoba peruntungan selain dalam lingkup musik.

Tak hanya itu, para musisi pun juga memiliki hal – hal menarik yang menarik untuk disimak. Mungkin bagi sebagian orang sudah tak asing lagi dengan fakta-fakta seputar idola mereka. Namun bisa saja ternyata fakta-fakta berikut adalah sebuah trivia baru bagi para penggemar bukan. Seperti apa fakta-fakta menarik para rapper di balik rima dahsyatnya? Berikut adalah beberapa rangkuman beberapa fakta menarik tentang rapper favorit kalian Residents!!

  1. Eminem Adalah Seorang Penggemar Spider-man

Selain ngerap dan menulis rima puitis, Eminem ternyata adalah seorang penggemar berat komik. Salah satu karakter favorit rapper asal Amerika ini adalah tokoh fiksi garapan Marvel Studio, Spider-man. Ketertarikannya sejak kecil terhadap tokoh manusia laba-laba ini ternyata mengantarkan Eminem untuk dapat berkolaborasi dalam serial komik Marvel. It’s such a dream come true. Pada awal kemunculan pria bernama asli Marshall Bruce Mathers ini memang hanya sebagai cameo dalam salah satu seri komik Spider-man. Namun siapa menyangka bahwa kolaborasi antara tokoh komik dan pelantun “Rap God” ini pun berujung pada sebuah cover Rap Battle antar Eminem dan Spider-man dalam cover komik yang gokil.

2. Nas Pernah Dikeluarkan Dari Sekolah

Rapper sekaligus MC kondang legenda ini pernah mengalami lika-liku kehidupan jalanan yang berat. Saking berat dan kerasnya kehidupan jalanan yang dilaluinya, sampai-sampai pergaulan masa muda menarik Nas untuk keluar dari sekolah saat ia berada di bangku kelas 8. Namun siapa yang menyangka bahwa pria kelahiran 14 September 1973 ini memiliki perhatian khusus di bidang pendidikan. Ia menyadari tentang pergaulan yang negatif di masa muda adalah sebuah bentuk pemberontakan dia yang muak dengan sistem pendidikan yang kacau. Tapi hal itu tak meredupkan semangat belajarnya. Karena menurut Nas, pendidikan adalah sesuatu yang penting walaupun secara sistem ada yang salah. Menyadur dari S, Nas mengaku tetap menghargai nilai-nilai pendidikan. Ia berharap suatu hari nanti ia bisa untuk memiliki ijazah sekolah.

3. Dr. Dre Pernah Menjadi Seorang Penyelam di Tim Renang Sekolahnya

Siapa menyangka bahwa semasa sekolah, Andre Young a.k.a. Dr. Dre adalah seorang mantan penyelam. Dilansir melalui Hot New Hip – hop, Dr. Dre pernah menjadi seorang penyelam dalam tim klub renang sekolah. Namun selayaknya anak muda, kenakalan masa remajanya yang dilakukan Dr. Dre kerap kali membolos saat pelajaran dan menghabiskan waktunya untuk membuat musik. Seandainya Dr. Dre tidak membolos dan membuat musik, mungkin ia tidak akan sampai ke level sekarang. Dimana ia dikenal sebagai seorang produser musik jenius yang juga berhasil mengangkat nama para rapper yang menjadi legenda dalam poros spotlight hip-hop seperti Eminem, Snoop Dogg, dan Tupac. Penampilannya dalam video klip “I need A Doctor” juga menunjukkan Dr. Dre adalah orang yang memperhatikan kesehatannya dengan badan yang atletis dan melakukan workout.

4. Posty Belajar Bermain Gitar Berkat Guitar Hero 

Siapa sangka sebuah video game akan menginspirasi seorang Austin Post untuk belajar bermain gitar. Kegemarannya bermain video game tersebut sampai membuat Post meraih score tinggi dalam Guitar Hero. Lalu pada malam natal, sang ibu memberikan sebuah gitar washburn lyon sebagai hadiah. Merasa tertantang untuk belajar, Post berlatih gitar secara otodidak dengan giat. Hal ini akhirnya mengantar Posty muda untuk membentuk band sebelum memilih rap sebagai karir bermusiknya.

5. Mac Miller Pernah Main Film Layar Lebar dan Serial TV 

Ia mungkin tidak dikenal sebagai seorang aktor. Namun faktanya, Mac Miller telah bermain di film layar lebar “Scary Movie V” dan memerankan tokoh D’Andre bersama Snoop Dogg. Selain itu, ia juga pernah tampil dalam Sitcom alias “Situation Comedy” sebagai debutnya muncul dalam acara televisi komersil yang berjudul “Single Ladies”.

Menurut Residents, siapa lagi rapper yang pengen kalian tahu fakta uniknya, leave the comment below!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *