Ice Spice Raih Piala VMA Sebagai Artis Baru Terbaik 2023

Ice Spice Raih Piala VMA Sebagai Artis Baru Terbaik 2023

12 September 2023 waktu setempat menjadi hari yang tak akan dilupakan oleh Isis Naija Gaston a.k.a Ice Spice. Pasalnya rapper muda tersebut telah berhasil memenangkan penghargaan MTV VMA (Video Music Awards) dalam kategori Artis Baru Terbaik 2023. 

Penghargaan bergengsi yang diselenggarakan di Prudential Center di Newark, New Jersey tersebut menjadi saksi kemenangan Ice Spice mengalahkan para nominator lain dikategori yang sama. Nominator lainnya yaitu GloRilla, Kaliii, Peso Pluma, PinkPantheress, dan Rene’ Rapp.

Diketahui bahwa pelantun Princess Diana kelahiran Bronx, New York, Amerika ini memasuki 4 nominasi sekaligus dalam acara penghargaan tersebut. Yaitu nominasi New Artist 2023, Push Performance 2023, dan Song of the Summer untuk 2 lagu kolaborasi terbarunya. Dua lagu tersebut adalah Barbie World bersama Nicki Minaj (kebetulan Nicki menjadi pembawa acara VMA) dan Karma, di mana dia mengisi verse remix dalam lagu Taylor Swift.

Ice Spice memenangkan nominasi MTV VMA sebagai "Best New Artist 2023"
Ice Spice memenangkan nominasi MTV VMA sebagai “Best New Artist 2023”

MTV VMA menjadi sebuah ajang penghargaan pertama bagi Ice Spice. Tentu hal ini menjadi momen penting bagi karirnya untuk mengakhiri tahun 2023 dengan dinobatkannya sebagai artis pendatang baru.

Dalam pidato penerimaannya, rapper berusia 23 tahun itu mengucapkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak. Pihak-pihak itu adalah sang manajer, James Rosemond Jr. serta Capitol Records sebagai label rekaman yang telah menaunginya. Sekaligus ia memberikan sapaan khusus untuk para penggemarnya. 

“Gue pengen berterima kasih kepada para Munchkins, penggemar gue, juga kepada temen-temen nominator MTV VMA 2023 yang luar biasa”

Itu adalah ucapan Ice ditengah teriakan para hadirin dan penggemar dalam acara tersebut. Tak lupa di akhir pidatonya, Ice Spice meneriakan “Shout out the Bronx, Period!” sebagai tanda terima kasih untuk kampung halamannya tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *