NIKI GELAR KONSER TUNGGAL PERDANA DI JAKARTA

NIKI GELAR KONSER TUNGGAL PERDANA DI JAKARTA

Niki Zefanya atau yang akrab dengan nama panggung Niki telah menggelar konser bertajuk “Nicole World Tour 2023”. Konser tersebut berlokasi di Hall D2 Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada awalnya konser ini hanya direncanakan pada tanggal 26 September. Namun karena antusiasme yang begitu besar, panitia penyelenggara menambahkan 1 hari melalui pengumuman resmi. Acara tersebut akhirnya berhasil terselenggara menjadi 2 hari berturut-turut. Dari tanggal 26 – 27 September 2023. Konser yang dipromotori Northstar Entertainment dan Springboard berhasil menggaet sekitar 8.000 penonton.

Poster “Nicole World Tour 2023

Dalam tur dunia ini, Niki mengunjungi 16 kota di berbagai belahan dunia. Seperti kawasan Amerika, Asia, Australia, dan Eropa. Tur dilakukan selama empat bulan berturut-turut. Hingga nanti Amsterdam, Belanda, yang akan menjadi tujuan terakhir tur pada 10 Oktober 2023 mendatang. Melansir dari tulisan Fajri Ramdhan yang terbit di Tirto, NIKI mengadakan helatan perdana itu di Hall D2 JIExpo Kemayoran dengan kapasitas maksimal 8 ribu penonton. Kapasitas yang sesungguhnya tidak terlalu besar itu disulap menjadi tempat intim bagi NIKI dan penggemar loyalnya untuk merayakan musik-musik ciptaan sang musisi. Tiket untuk konser NIKI di Jakarta sudah dijual sejak 18 Mei 2023, pukul 10.00 WIB dan terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu kelas VIP dan Festival. Tiket VIP dijual dengan harga Rp1,25 juta, sedangkan tiket Festival dibanderol dengan harga Rp500 ribu.

Menyadur dari Kompas yang ditulis oleh Vincentius Mario, penyanyi berusia 24 tahun itu sangat antusias bisa tampil di kampung halamannya, Jakarta. Sebelumnya Niki pernah tampil di Indonesia pada gelaran Head In The Clouds (HITC) 2022 pada Desember 2022. Saat itu, Niki tampil bersama penyanyi Indonesia lainnya di 88rising, seperti Rich Brian, Warren Hue, hingga Stephanie Poetri. Selain itu artis muda tersebut juga pernah menjadi pembuka pada konser Taylor Swift di tahun 2014 yang bertajuk “The Red Tour”. Yang mana saat itu Niki masih berusia 15 tahun. Penggemar musik R&B tersebut sebelumnya kerap mengunggah lagu cover dan tembang ciptaannya sendiri lewat YouTube.

Acara dimulai pada pukul 20.30 wib. Venue Hall D2 bergema ketika penonton heboh bernyanyi sejak lagu pertama. Melansir dari tulisan Muhammad Feraldi di CNN, Niki tak hanya tampil memakai pakaian bercorak batik, tetapi juga sesekali berbincang dengan penonton menggunakan bahasa Indonesia. Membawakan lagu – lagu hits-nya seperti Backburner, Anaheim, hingga Take a Chance With Me sebagai lagu kejutan. Ia juga memamerkan kemampuan berpiano ketika membawakan The Apartment We Won’t Share, Around, dan Lose dari album Moonchild (2020). Nuansa lokal Niki juga benar-benar terlihat ketika dia membawakan single hit dari band Nidji berjudul “Laskar Pelangi”. NIKI terasa tidak ingin melewatkan momen menyanyikan lagu berbahasa Indonesia di tanah asalnya.

“Terima kasih Jakarta! It’s my first ever headline show in Jakarta. Terima kasih banyak!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *