Armand Hammer released new single in 2023

Woke Up and Asked Siri How I’m Gonna Die: Membahas Tantangan dan Keraguan Dalam Kehidupan Armand Hammer

Pada tanggal 29 Agustus yang lalu, duo musik hip hop Amerika, Armand Hammer, meluncurkan single dengan judul Woke Up and Asked Siri How I’m Gonna Die. Dengan judul yang eksentrik seperti demikian mengundang spekulasi mengenai subyek bahasan lagu tersebut, mencakup perasaan gelisah dan keinginan seseorang untuk mengakhiri hidup.

Grup beranggotakan Billy Woods dan Elucid menuang pesan mengenai sikap seseorang dalam menghadapi kehidupan dalam single ber-genre experimental hip-hop ini.

Sebutan “woke up and asked siri how i’m gonna die”, merupakan visualisasi dari perasaan yang penuh dengan gelisah serta ketidakpastian akan apa yang menunggu di masa depan. Dibawa melalui imajinasi yang relatable, pendengar dapat membayangkan bagaimana rasanya bangun setiap hari tanpa mengetahui apa yang akan terjadi di hari esok, atau bahkan tahu bila hari esok akan ada. Tidak ada jawaban yang pasti terhadap pikiran tersebut.

Lagu disajikan dengan penampilan Elucid pada porsi verse pertama dan dilanjutkan oleh Billy Woods pada verse kedua.

I ain’t seen the bottom yet,” begitulah dikatakan oleh Elucid pada verse pertama. Bagian ini menggambarkan bahwa ia masih belum merasakan kehidupan secara utuh dan mengonfirmasi adanya sebuah emosi keresahan dan ketidakpuasan. Dalam menjalani kehidupan, banyak hal yang kita lakukan dengan kesadaran bahwa masih ada yang belum kita raih. Seseorang juga akan membohongi dirinya sendiri, mengedepankan keinginan pribadi, dan itu yang dapat tersampaikan oleh verse ini.

Bagian Billy Woods merefleksikan kebingungan yang ia rasakan dalam memusatkan fokus pada suatu hal dalam hidupnya, menciptakan kekacauan yang menguasai pikiran dan emosinya. Ia lanjutkan pula pengakuannya dengan mereferensikan tiap luka dan trauma yang pernah ia alami dalam hidupnya. Billy Woods menyampaikan keinginan dan ketangguhan seseorang untuk melewati setiap rintangan tersebut.

Lagu ini membungkus perasaan keraguan dan kegelisahan mengenai hidup dalam liriknya. Armand Hammer sukses menggarap perasaan kompleks tersebut  ke dalam lagu dengan durasi 2 menit 40 detik ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *