Gavendri Peringatkan Risiko Empati Berlebih Dalam Single Empathy Is A Bitch

Gavendri Peringatkan Risiko Empati Berlebih Dalam Single “Empathy Is A Bitch”

Kembali untuk memperkaya repertoire lagu R&B/Soul tanah air, Gavendri merilis single terbarunya Empathy is a Bitch pada tanggal 1 Oktober 2023. Proses pendewasaan diri telah mengantarkan Gavendri pada lagu ini, dimana ia membahas pergeseran sudut pandang dan cara ia memperlakukan orang lain. Ia belajar bahwa peduli itu seperlunya saja agar kelak tak menuai terlalu banyak kerugian ketika tidak terbalaskan.

Melalui press release, Gavendri mengungkapkan bahwa empati yang berlebihan justru dapat memberi dampak negatif yang lebih banyak. Belum tentu mereka yang ada disekitar kita benar-benar peduli seperti yang kita kira. Sekiranya menjadi sedikit jahat demi ketenangan diri adalah hal yang tidak apa-apa untuk dilakukan. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi Gavendri untuk menulis lagu ini.

Dalam pengerjaannya, Gavendri menulis lagu ini bersama sang produser, Luthfi Adianto (Cosmicburp) yang telah bekerja sama dengan nama-nama seperti band .Feast dan IDGITAF. Ini menjadi pengalaman pertama Gavendri menulis lagu bersama orang lain. Menulis lagu adalah proses yang personal bagi sang solois, sehingga ia tak pernah membayangkan akan berbagi pena dengan siapapun. Namun, ia senang bisa banyak bereksplorasi bersama Luthfi yang piawai menghasilkan lirik dan rima untuk lagu-lagu Hip-Hop/R&B. Selain Luthfi Adianto, Kamga Mo juga turut berkontribusi dalam lagu ini sebagai penata suara.

“Prosesnya seru. Kita banyak bicara mengenai life and whatnot. Agak susah di awal karena baru kenalan, jadi masih terasa awkward. Tapi seiring berjalannya waktu, makin mengenal dan makin mengerti visinya Gavendri as an artist. Semoga kalian suka lagu ini as much as we love it.”

ujar Luthfi ketika ditanya mengenai pendapat bekerja bersama Gavendri dalam pembuatan lagu Empathy is a Bitch.

Empathy is a Bitch tidak akan menjadi satu-satunya lagu yang akan dirilis oleh Gavendri tahun ini. Pasalnya ia juga mengungkapkan bahwa lagu ini akan menjadi pengantar dari album perdana Gavendri yang bertajuk Sympathy Empathy. Nantikan kehadirannya dan kalian bisa ikuti informasi lengkapnya melalui akun media sosial Gavendri.

Track Title : Empaty is a Bitch
Performed By : Gavendri
Written by : Gavendri
Composed by : Gavendri, Luthfi Adianto
Arranged by : Cosmic Burp
Mixed & Mastered by : Pitra Prabowo
Vocal Directed by : Mohammed Kamga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *