Kenny Beats in the studio

Serial YouTube Kenny Beats, “The Cave”, Kembali Lagi

“The Cave” adalah sebuah serial video YouTube di mana produser musik Kenny Beats mengajak rekan-rekan rapper dan musisi lain untuk melakukan freestyle di atas beat yang ia buat secara langsung di tempat.

Serial ini sukses menggaet perhatian penggemar musik dengan formatnya yang memberikan sedikit intipan mengenai proses kreatif pembuatan musik, serta sebagai ajang bagi para musisi menunjukkan talenta mereka. Tentunya dilengkapi bubuk-bubuk jenaka saat menampilkan kepribadian para musisi tersebut di luar rekaman.

Beberapa musisi yang pernah menjadi tamu dalam serial ini antara lain adalah Lil Yachty, Danny Brown, Joji Isaiah Rashad, hingga Mac DeMarco. Tentunya masih banyak lagi musisi-musisi bertalenta yang pernah duduk di ruangan The Cave.

Kenny secara konsisten meluncurkan season pertama hingga ketiga dari serial ini dari tahun 2019 hingga 2021. Season ketiga tayang pada tahun 2021 sebelum akhirnya acara ‘The Cave’ berhenti menayangkan season baru.

Selama hiatus dari serial “The Cave”, Kenny Beats disibukkan dengan beberapa proyek, mulai dari bekerja sama dalam album Vince Staples (2022) dan album solonya LOUIE (2022), kemudian berkontribusi dalam produksi beberapa single dan lagu dari Teezo Touchdown, Freddie Gibbs, serta musisi-musisi lain. Ia juga sibuk berkolaborasi memberikan sumbangan di album Denzel Curry (2022) dan terakhir pada album Quavo, Rocket Power (2023).

Melalui media sosial X, Kenny mengumumkan bahwa serial “The Cave” akan kembali. Kenny juga mengatakan bahwa ini akan menjadi season terakhir dari serial ini. Pada tanggal 20 Oktober 2023, ia meluncurkan episode pertama dari season terbarunya dengan mengundang Ski Mask The Slump God sebagai bintang tamu.

Respon penggemar sangat antusias dan positif, terlebih mengingat bahwa sudah hampir dua tahun mereka menantikan episode terbaru “The Cave”. Kenny mengeluarkan respon yang mengatakan bahwa bila ia mendapatkan cukup support, mungkin mereka akan dapat meneruskan serial “The Cave” lebih lama lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *