Freestyle Bersejarah Antara Nas dan MF DOOM

Freestyle Bersejarah Antara Nas dan MF DOOM

Nas dan MF DOOM pernah melakukan sesi freestyle legendaris yang berlangsung selama hampir satu jam. Namun sayangnya kejadian tersebut tidak pernah tertangkap kamera. Teka-teki tersebut jelaskan dalam sebuah editorial yang ditulis oleh mantan asisten DOOM, Courtney Brown. Melansir dari Hip Hop DX, tulisan tersebut juga terbit melalui The Source untuk menghormati peringatan tiga tahun kematian mendiang DOOM.

Brown, yang bekerja dengan MF DOOM selama bertahun-tahun bercerita tentang sejumlah momen indah yang ia saksikan, termasuk hubungan musik DOOM dan Nas.

“Suatu hari setelah makan malam, saya meyakinkan mereka untuk kembali ke kamar hotel saya di mana DOOM memainkan beberapa irama dan Nas mulai melakukan gaya bebas. Ini berlangsung hampir satu jam. DOOM membawa CD Jamu Khusus dan itu adalah momen bersejarah yang tidak terekam kamera atau direkam”

ujar Brown

Meski belum pernah secara resmi merilis kolaborasi bersama, kedua sosok besar hip hop ini membangun ikatan khusus sebelum meninggalnya DOOM pada tahun 2020. Dalam wawancara pada tahun 2012 dengan HipHopDX, MC bertopeng tersebut berbicara tentang hubungannya dengan Nas dan secara singkat merefleksikan sesi freestyle mereka yang disebutkan di atas.

“ Dia adalah adikku yang lain dari ibu lain. Kami pernah melakukan beberapa hal, hanya saja kami tidak mencatatnya. Dia akan melakukan ‘freestyle’ dan sangat senang melakukannya. Seharusnya kami mencatat beberapa gaya bebas yang dilakukan olehnya.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *