Deretan Para Musisi-Musisi Hip-Hop/R&B Yang Keluar Sebagai Pemenang Di AMI Awards 2023

Pada tanggal 8 November kemarin, acara penghargaan Anugerah Musik Indonesia Awards di tahun 2023 telah diadakan pada malam tadi. Acara bergengsi yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) tersebut turut dibawakan oleh 2 host sekaligus, yaitu Jamie Aditya & Patricia Gouw. Di tahun ini, mereka mengusung tema yang bertajuk Merayakan Perbedaan untuk AMI Awards 2023.

Dari 62 hasil kategori yang telah diumumkan, 6 penghargaan untuk genre Hip-Hop/R&B juga turut diumumkan pada ajang penghargaan tersebut. Hasil tersebut telah ditentukan oleh pihak Anugerah Musik Indonesia secara penilaian yang resmi dari anggota pemungutan suara.

Berikut 6 musisi/grup musik yang berhasil memenangkan penghargaan di AMI Awards 2023, yaitu :

Ramengvrl berhasil menyabet penghargaan AMI Awards 2023 untuk kategori Artis Solo Rap/Hip-Hop Terbaik dengan lagunya yang berjudul Fashion. Sang rapper yang berumur 31 tahun tersebut turut mengalahkan Ben Utomo, Laze, Rayi Putra, & Yacko pada kategori tersebut. Penghargaan yang diraih oleh sang rapper yang bernama asli Putri Estianti menjadi pencapaian untuk kelima kalinya setelah terakhir kali memenangkan kategori Karya Produksi Rap/Hip Hop Terbaik di AMI Awards 2021.

Aziz Hedra turut berhasil memenangkan penghargaan AMI Awards 2023 untuk kategori Artis Solo Soul/R&B Terbaik dengan lagunya yang berjudul Somebody’s Pleasure. Sang penyanyi R&B tersebut juga turut mengalahkan Andrea Tanzil, Kaleb J, Paul Partohap, Rafi Sudirman, dan Teza Sumendra pada kategori tersebut. Pencapaian tersebut adalah penghargaan pertamanya sebagai pendatang baru.

Kunto Aji berhasil menyabet penghargaan AMI Awards 2023 untuk kategori Artis Solo R&B Kontemporer Terbaik dengan lagunya yang berjudul Salam Pada Rindu. Sang alumni Indonesian Idol tersebut juga turut mengalahkan Dhira Bongs, Kara Chenoa, Mezzaluna, dan Uap Widya pada katergori tersebut. Kemenangan tersebut menjadi penghargaan keduanya sejak kemenangan pertamanya untuk kategori Album Terbaik-Terbaik di AMI Awards 2019.

PUNOKAWAN & Manutized berhasil mendapatkan penghargaan AMI Awards 2023 untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Rap/Hip-Hop Terbaik dengan lagu mereka yang berjudul Indo. Kolaborasi oleh supergrup Hip-Hop tersebut turut mengalahkan Basboi & Feel Koplo, Dubyouth & BAP., ENVY* & Kinder Bloomen, dan Kara Chenoa & Vurplay pada kategori tersebut. Bersama-sama, mereka berhasil memenangkan penghargaan pertama mereka di ajang yang bergengsi tersebut.

GAC (Gamaliél Audrey Cantika) sukses meraih penghargaan AMI Awards 2023 untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik dengan lagu mereka yang berjudul BARU. Grup trio vokal tersebut berhasil mengalahkan Adrian Khalif & Juicy Luicy, New Chaseiro, Rahmania Astrini & Teddy Adhitya, dan Rayi Putra & Kaleb J pada kategori tersebut. Penghargaan tersebut turut menjadi pencapaian yang ketujuh kalinya, lagu comeback mereka juga sekaligus memenangkan 2 kategori sekaligus, yaitu Karya Produksi Grup Vokal Terbaik & Tim Produksi Suara Terbaik.

Dreane juga sukses memenangkan penghargaan AMI Awards 2023 untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik dengan lagu mereka yang berjudul Too Far. Duo R&B yang baru saja berkancah tersebut turut mengalahkan Galdive, Jordy Waelauruw, Pieter Anroputra & Niel Larumunde, Tripov, dan Voxxes pada kategori tersebut. Kemenangan tersebut menjadi penghargaan pertama mereka di ajang yang bergengsi tersebut.

808 Mansion turut mengucapkan selamat atas kemenangan untuk para peraih penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia Awards 2023.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *