Akun Spotify Di-Hack Sampe Lil Durk Masuk Spotify Wrapped

Pekan lalu, pengguna aplikasi streaming Spotify mendapatkan kurasi akhir tahun pribadi mereka dalam Spotify Wrapped. Tapi ada beberapa pengguna yang bersaksi bahwa Spotify mereka sudah di-hack karena ada nama Lil Durk dalam Spotify Wrapped mereka.

Sebenarnya, fenomena akun Spotify yang diretas dengan spam Lil Durk terjadi bulan Mei lalu. Melalui fitur Recently Played, sebagian pengguna melihat bahwa akun Spotify mereka telah digunakan untuk mendengarkan musik Lil Durk secara terus menerus. Mereka beranggapan akun mereka telah diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk memompa angka streaming rapper tersebut.

Ternyata fenomena tersebut berdampak pada Spotify Wrapped akun-akun tersebut. Banyak pemilik akun membagikan screenshot dari Spotify Wrapped mereka yang memperlihatkan nama Lil Durk, padahal mereka mengaku bukan fans Lil Durk atau bahkan tidak mengenal siapa Lil Durk itu sama sekali.

Tidak sedikit yang mengaku “korban” spam Lil Durk ini. Peristiwa ini menjadi lelucon tersendiri bagi para pengguna Spotify yang sedang asik membagikan musik favorit mereka.

Dalam sebuah video yang diunggah pengguna akun Tiktok thesarahbader, ia menceritakan keresahannya karena Spotify Wrapped-nya “dirusak” oleh seorang hacker yang menggunakan akun Spotify-nya untuk mendengarkan Lil Durk selama 21.000 jam. Video yang kini sudah dihapus dari halamannya tersebut bersirkulasi di media sosial.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *