Yasiin Bey Jual Habis Tiket Konser Tribut MF DOOM di Paris

Yasiin Bey, yang juga dikenal sebagai Mos Def, baru-baru ini telah mengadakan sebuah konser spesial di Paris. Konser dengan tajuk ‘BEYONDOOM‘ ini ditujukkan khusus untuk mengenang mendiang MF DOOM.

Informasi mengenai konser tribut ini pertama diumumkan pada bulan Desember lalu. Bey menyiarkan bahwa pada bulan Januari 2024 ia akan membawakan lagu-lagu DOOM kesukaannya dalam sebuah konser spesial.

Konser diadakan pada tanggal 18 Januari, namun karena banyaknya peminat yang ingin menyaksikan pelantun lagu rap ikonik “Ms. Fat Booty” membawakan lagu-lagu MF DOOM yang juga ikonik, tiket pun sudah habis terjual satu minggu sebelum konser dilaksanakan. Pihak Yasiin Bey akhirnya memutuskan untuk menambah tanggal acara pada tanggal 20 Januari lalu.

MF DOOM merupakan salah satu musisi paling berpengaruh dalam perkembangan musik hip hop. Rapper yang identik dengan topeng DOOM-nya ini diakui menjadi inspirasi dan idola dari tokoh-tokoh lain dalam musik rap, tak terkecuali Yasiin Bey.

Menurut pernyataan Questlove untuk Vulture beberapa tahun lalu, ketika ia berbincang dengan Yasiin Bey, Bey langsung memuja-muja MF DOOM selama 40 menit “seperti seseorang yang sedang mencoba meyakinkan [Questlove] untuk memasuki agama baru”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *