Pandv - MSG

Pandv Memasak Pakai “MSG” Di Single Terbaru

Pandv, seorang rapper asal Bintan, Kepulauan Riau yang sekarang berdomisili di kota Yogyakarta merilis single terbarunya bertajuk ‘MSG’ menyusul album terbarunya ‘Berkendara Dari Barat’ pada Jumat (24/5/2024).

Berbeda dari nuansa sebelumnya, Pandv mengusung gaya instrumen yang terinspirasi dari UK Rap artist bernama SamRecks. Dalam single ini, penggunaan kata dan bahasa yang dibawakan juga beragam, yakni Bahasa Indonesia, Melayu, dan Bahasa Inggris.

Tajuk ‘MSG’ yang dimaksud adalah sebuah akronim yang berarti “Mad Skill Gorgeous”. Single ini menceritakan bagaimana Pandv “menggoreng” semua orang yang pernah meremehkan dan mencemoohnya, serta kerap beberapa lirik menyenggol isu sosial yang terjadi di kalangan Gen Z. Menurutnya, ‘MSG’ adalah ajang unjuk gigi karena jarang sekali dirinya (Pandv) melakukan bragging pada musik-musiknya.

Dalam perancangan dan proses single MSG, Pandv menggandeng Havie Jack (@haviejack) sebagai produser yang menurutnya mampu menerjemahkan bahasa musik dan gaya bermusiknya. Serta bekerjasama dengan I Wayan Andhika Sanjaya (@wynandhika.s) sebagai DOP dalam music videonya.

Single MSG dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform, serta music video MSG dapat ditonton di kanal Yotube Pandv.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *